Cara Untuk Menjaga Diri Anda Aman Dari Penyakit Menular Seksual

realistis

Cara paling pasti untuk mencegah penularan penyakit menular seksual adalah dengan berpantang selamanya. Tapi itu bukan solusi yang realistis dan bukan solusi yang disukai banyak orang. Jadi, sebagai gantinya, lebih baik untuk mencoba mempraktikkan seks aman untuk menjaga diri Anda terlindungi dari penyakit menular seksual seperti gonore, sifilis, AIDS, dan herpes. Sejumlah penyakit yang rentan terhadap Anda jika Anda tidak melakukan hubungan seks yang aman, dan begitu Anda menderita penyakit ini, Anda berisiko menularkannya kepada siapa pun dengan siapa Anda melakukan kontak fisik fisik serta anak-anak yang belum lahir, kamu seorang wanita.

Biasanya penyakit ini ditularkan dari cairan tubuh, seperti halnya AIDS, dan saat Anda melakukan hubungan intim, cairan yang dipertukarkan dapat ditransfer ke tubuh dan dapat menulari orang lain. Seringkali, itu adalah hit atau miss cobaan dan seseorang mungkin atau mungkin tidak mengontraknya dari orang lain, meskipun pengujian yang ketat harus dilakukan untuk menentukannya Penyakit kelamin.

Salah satu cara untuk melindungi diri sendiri adalah dengan kondom, meskipun itu adalah solusi sementara dengan banyak risiko. Meskipun kondom berfungsi untuk tidak menukar cairan tubuh, kondom masih dapat pecah atau sobek selama hubungan seksual dan kemudian menyebarkan AIDS atau penyakit lainnya. Kondom hanya efektif terhadap beberapa penyakit dan benar-benar bukan tindakan perlindungan terhadap sebagian besar. Namun, jika Anda tahu bahwa Anda memiliki penyakit menular seksual dan Anda akan berhubungan seks dengan seseorang, penting untuk memakai kondom atau mendorong pasangan Anda untuk memakainya.

Hal lain yang harus dilakukan adalah bersikap terbuka tentang penyakit yang Anda miliki sebelum melakukan hubungan intim dan, jika Anda tidak memiliki penyakit, untuk mencari tahu apakah pasangan Anda mengalaminya. Anda harus berhati-hati sebelum melakukan hubungan seks dan itu mungkin berarti Anda berdua dites sebelum memutuskan untuk berbagi tubuh. Anda berdua dapat diuji untuk berbagai penyakit dan infeksi dan kemudian setelah Anda mendapatkan hasilnya Anda akan memiliki ide yang lebih baik tentang risiko dan tahu bagaimana untuk melanjutkan. Jika pasangan Anda menolak untuk mengikuti tes, maka Anda perlu mengambil lebih banyak tindakan pencegahan dan bertanya tentang riwayat seksual pasangan Anda dan apakah salah satu dari pasangannya mungkin memiliki penyakit menular seksual atau tidak. Sungguh, hal yang paling aman adalah Anda berdua harus diuji terlebih dahulu sehingga tidak ada penyakit yang melewati Anda berdua.

Sangat penting bagi Anda untuk mencoba melakukan hubungan seks yang aman karena penyakit menular seksual dapat menyebabkan penyakit radang panggul serta kehamilan infertilitas dan ektopik. Anda juga mungkin berisiko mengalami ketidaknyamanan yang serius dan infeksi yang menyakitkan dalam bentuk kutil kelamin dan ruam menyakitkan lainnya yang dapat terjadi dengan herpes. Kanker serviks juga merupakan risiko bagi banyak orang. Anda akan berisiko terkena infeksi mikoplasma genital, infeksi Chlamydia, dan sejumlah cobaan terkait bakteri lainnya. Berita baiknya adalah, jika Anda mendapatkan penyakit menular seksual, sebagian besar dari mereka dapat diobati secara efektif pada tahap awal dan Anda akan baik-baik saja lagi dengan beberapa putaran antibiotik. Tetapi itu berarti Anda perlu diuji secara teratur karena gejalanya tidak selalu muncul dengan sendirinya.

No comments yet

leave a comment

*

*

*